Pantai Sulamadaha di Ternate, Maluku Utara Sangat Mempesona

Meski Berpasir Hitam, Air di Pantai Sulamadaha Tetap Jernih

Tempat Wisata di Maluku Utara - Pada umumnya sebuah pantai selalu dominan dengan pasir putih, namun pantai yang satu ini memiliki pasir yang berwarna hitam. Meski berpasir hitam, pantai ini tetap memiliki pesona khas dan merupakan objek wisata andalan yang ada di Maluku Utara. Air di pantai ini masih sangat jernih dan belum tercemar, sehingga pantai ini kaya akan beragam spesies ikan dan terumbu karang. Masyarakat sekitar menyebutnya Pantai Sulamadaha. Pantai ini terletak di Desa Sulamadaha, Kecamatan Pulau Ternate, Maluku Utara.
http://gallery-wisata.blogspot.com/2015/07/pantai-sulamadaha-di-ternate-maluku-utara-sangat-mempesona.html
Pantai Sulamadaha, Ternate

Objek dan Tempat Wisata Pantai Sulamadaha - Letak Pantai Sulamadaha sangat strategis yakni berhadapan langsung dengan Pulau Hiri dan Teluk Saomadaha. Pulau Hiri merupakan sebuah pulau yang digunakan untuk mengasingkan Sultan Muhammad Sjabir Syah dari pencarian bala tentara Belanda. Dimana Teluk Saomadaha sendiri memiliki bentuk piramid dan berpasir putih. Di dasar Teluk Saomadaha ini juga terdapat sebuah taman laut yang sangat indah. Sehingga Objek Wisata Pantai Sulamadaha ini sangat cocok untuk anda yang suka diving dan snorkeling.

Akses ke Tempat Wisata Pantai Sulamadaha

Pantai Sulamadaha terletak tidak jauh dari pusat kota ternate. Untuk menuju ke pantai sulamadaha anda bisa menggunakan angkutan umum ataupun kendaraan sewa dari pusat kota ternate. Setelah 1 jam perjalanan maka anda akan sampai di pintu masuk pantai sulamadaha. Di sini anda juga bisa menyewa perahu untuk mengelilingi pulau-pulau yang berada di sekitar tempat wisata pantai sulamadaha. Tarif sewanya hanya Rp 20.000/jam.


Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Pantai Sulamadaha di Ternate, Maluku Utara Sangat Mempesona"

Post a Comment